·

Minggu, 28 Oktober 2007

SPH HKBP Tanjungpinang Peduli Penyakit Ginjal dan Etika Anak

Kesehatan
SPH HKBP Tanjungpinang Peduli Penyakit Ginjal dan Etika Anak.
.
KabarIndonesia - Tanjungpinang
Sekumpulan ibu-ibu jemaat gereja Huria Kristen Batak Protestan Tanjungpinang peduli akan kerawanan penyakit ginjal yang sudah menjalar ke seluruh lapisan masyarakat, maka perlu dilakukan penyegaran dan ceramah akan bahya Penyakit yang dapat mematikan itu. dengan Hadirkan Nara sumber Dokter Sudung O Pardede, ahli dibidangnya dari Unibversitas Indonesia, Jum'at [26/10] di Hotel Laguna Tanjungpinang.
.
Acara yang dibuka oleh walikota Tanjungpinang, dra Hj Suryatati A Manan itu, bertujuan untuk memberikan pengetahguan kepada para ibu-ibu jemaat gereja HKBP, apabila sudah mengetahui akan gejala dan bahaya penyakit Ginjal, sedari awal maka hal tersebut dapat ditanggulangi oleh dokter yang akan menangani masalah penyakit ginjal.
.
Menurut Ketua panitia pelaksan Ny. Tetty. Siregar, SE. MM, yang juga Ketua Seksi Parompuan Huria Gereja HKBP Tanjungpinang, dalam sambutannya menyebutkan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut yang sepenuhnya dilaksanakan oleh kaum ibu-ibu itu, tidak lain adalah untuk menumbuhkan sifat kreatif dan inovatif akan berimbas pada perkembangan ibu yang baik secara langsung maupun tidak langsung.
.
Sementara itu Dokter Sudung O Pardede, dalam makalahnya yang dipaparkan dihadapan ibu-ibu jemaat gejera HKBP itu, mengatakan bahwa penyakit ginjal pada bayi dan anak seringkali tidak disadari oleh orang tua, maka tanpa disadari penyakit tersebut akan berlanjut pada stadium yang lebih lanjut. Dengan adanya pencerahan yang dilakukan ini para ibu akan mengetahui secara dini, sehingga penangan penyakit tersebut tidak sampai pada tahap pencucian darah.
.
Sumber :
Oleh : Suwarno 27-Okt-2007, 02:07:45 WIB -
[www.kabarindonesia.com]

Tidak ada komentar:

Google Search Engine
Google
·

Guestbook of HKBP

·
·


Visitor Map