·

Selasa, 16 Oktober 2007

Mahasiswa Nommensen Demo Lagi dan Bakar Ban Bekas

Medan (SIB)
.
Sejumlah mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan, Selasa (9/10) kembali melakukan aksi demo dan membakar ban bekas di depan kantor Biro Rektor UHN sehingga menimbulkan kepulan asap hitam yang tebal. Aksi itu berkaitan dengan diskorsing dan dipecatnya sejumlah mahasiswa UHN, mahasiswa menyampaikan tuntutannya agar SK tersebut dibatalkan, karena akan membuat mahasiswa menderita. Juga disampaikan tuntutan lainnya.
.
Aksi mahasiswa di UHN telah berlangsung sejak Jumat (21/9) lalu, mahasiswa juga sempat menyegel kantor yayasan UHN. Akibat penyegelan kantor yayasan, wakil ketua Yayasan UHN Ir P Naiborhu telah membuat pengaduan di Poltabes Medan. Rektor UHN DR Ir Jongkers Tampubolon MSc juga telah mengadukan sejumlah mahasiswa ke Poltabes Medan, antara lain karena tuduhan mahasiswa telah melakukan kerusuhan pada acara penyambutan mahasiswa baru di Gelanggang Remaja Medan. Walau kemudian mahasiswa membantah, mereka tidak membuat kerusuhan di Gelanggang Remaja Medan.
.
Aksi mahasiswa kemarin tidak mendapat tanggapan rektor, dan hingga api bakaran ban bekas itu padam mahasiswa membubarkan diri. Senin (8/10) mahasiswa juga sempat membakar ban bekas di badan jalan Perintis Kemerdekaan, namun warga setempat dan aparat keamanan melarangnya karena mengganggu masyarakat. (M5/y)
.
Sumber : Sinar Indonesia Baru (SIB)

Tidak ada komentar:

Google Search Engine
Google
·

Guestbook of HKBP

·
·


Visitor Map