·

Selasa, 30 Oktober 2007

Presiden Minta Jemaat HKBP Tingkatkan Kebersamaan

ULOS : Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono telah diterima menjadi keluarga masyarakat Huria Kristen Batak Protestan, setelah diulosi oleh Ephorus HKBP Pendeta Dr.Bonar Napitupulu (kiri) . Pengulosan dilakukan dalam acara Pesta Parolopolopon 67 tahun HKBP Manjujung Baringinna & HUT ke 146 HKBP, di Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, hari Minggu (28/10) siang. [ Foto Ant ]
.

Jakarta ( Berita ) : Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) makin meningkatkan kebersamaan dengan pemuka-pemuka agama sehingga keharmonisan dan saling hormat-menghormati makin terjaga demi keutuhan Negara Republik Indonesia (NKRI)
.
Saya sadar masih banyak kekurangan, dan untuk menjaga kerukunan umat beragama HKBP haruslah berjuang. Saya yakin masyarakat Batak yang selalu mau bekerja keras tentu akan memberikan sumbagsih yang besar.
.
Dari tengah - tengah masyarakat Batak, telah lahir tokoh-tokoh nasional yang karyanya sangat besar bagi bangsa dan negara, ujar Presiden SBY dihadapan 80 ribu umat HKBP yang memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada pesta Paroloolopon 67 th Kemandirian dan HUT Ke 146 , Minggu 28 Oktober 2007.
.
Ephorus HKBP DR Bonar Napitupulu dalam sambutanya menegaskan sikap jemaat HKBP untuk menjadi garda paling depan dalam mempertahannkan Pancasila dan UUD 1945 yang secara tegas mengamanatkan kerukunan umat beragama demi kesatuan dan persatuan NKRI yang utuh.
.
Menurut Ephorus, 6 juta jemaat HKBP akan tetap menggalang kerharmonisan dan kerukunan umat beragama sebagai pilar terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI. Jemaat HKBP juga sangat mencintai Preisden SBY yang tetap mengedepankan demokrasi, Ephorus juga sempat menyinggung belum adanya sinyal dari SBY untuk maju pada Pilpers 2009.
.
Saat ini Bapak Presiden belum menyatakan apa-apa, sehingga HKBP pun tak menyatakan apa-apa. Nanti kalau Bapak Presiden sudah menyatakan apa-apa, HKBP pasti juga menyatakan apa-apa, ujar Ephorus yang membuat Presiden dan Ibu negara tersenyum sipu-sipu diiringi tepuk tangah warga HKBP yang membahana.
.
Sebelum meninggalkan tempat acara, Ephorus HKBP juga mengulosi Presiden SBY dan Ibu Negara sebagai tanda warga kehormatan bagi HKBP. Acara ini juga dihadiri Ketua DPR Agung Laksono dan tokoh HKBP Jenderal Purnawirawan Luhut Panjaitan.( aya)
.
Sumber : Berita Sore, Oktober 29th, 2007 in Nasional

Tidak ada komentar:

Google Search Engine
Google
·

Guestbook of HKBP

·
·


Visitor Map