·

Senin, 29 Oktober 2007

Jemaat Bandung Riau Ancam Tuntut Pendeta

BANDUNG - Kelompok Jemaat Bandung Riau mengancam akan menuntut petinggi Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), Ephorus Bonar Napitupulu. Hal tersebut akan ditempuh jemaat Bandung Riau yang merasa kecewa akan keputusannya yang telah menyatukan dua jemaat secara sepihak.
.
"Kami sedang menyiapkan gugatan terhadap Ephorus Bonar Napitupulu. karena dia telah melakukan kesalahan yang fatal yakni membuat keputusan untuk menyatukan dua kelompok." ujar Majlis Pengurus Gereja HKBP Bandung Riau, I Napitupulu kepada okezone (23/10/07)
Napitupu menambahkan bahwa yang berhak menyatukan dua kelompok jemaat bukanlah dirinya selaku pimpinan tertinggi HKBP. melainkan harus melalui musyawarah yang disebut dengan Sihode Godang.
.
Kejadian tersebut berawal ketika pecahnya dua kelompok gereja pada zaman orde baru. dimana satu pihak menamakan jemaat Resort Bandung dan yang satunya bernama Jemaat Bandung Riau.
.
Namun ketika Ephorus HKBP menyatukan kembali keduanya pada 14 Oktober 2007 dengan nama HKBP Resort Bandung Riau Martadinata, ditentang oleh jemaat Bandung Riau yang manganggap keputusan tersebut tidak sah. (Tb)
.
Sumber : TB Ardi Januar - Okezone
http://www.okezone.com/index.php?option=com_content&task=view&id=55498&Itemid=67

Tidak ada komentar:

Google Search Engine
Google
·

Guestbook of HKBP

·
·


Visitor Map