·

Selasa, 16 Oktober 2007

Pimpinan Gereja-Gereja di Sumut Serahkan Paket Lebaran Ke Pesantren Al Kautsar di Medan

Medan (SIB)
.
Pimpinan gereja-gereja di Kota Medan berkunjung ke Pesantren Al Kautsar pimpinan Syech Ali Akbar Marbun di Jalan Pelajar Ujung Medan, Kamis (11/10) dan menyerahkan 500 potong kain sarung sebagai ungkapan rasa terimakasih atas terjalinnya kerukunan dan kebersamaan umat beragama di Kota Medan secara khusus dan di Sumut pada umumnya.
.
Kunjungan yang ditandai dengan cara silaturahmi dan bertukar informasi itu berlangsung akrab dan penuh tawa. Ali Akbar Marbun dalam penyambutanaya didampingi KH Asril Alisahbana, KH Ali Zaman Pulung, Drs Rasyd Nasution, Drs M Sehat Simbolon .Usai pertemuan Ali Akbar mengharapkan masyarakat Sumut dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri agar tetap menjaga hubungan yang baik dalam suasana hari kemenangan, khususnya terhadap warga yang berbeda agama dengan melaksanakan penyambutan penuh kegembiraan.
.
Dengan adanya paket lebaran dari Pimpinan-pimpinan gereja di Sumut, Ali Akbar sangat berterimakasih dan sangat bergembira, serta berharap hal-hal baik itu dapat terus terbina dengan baik.
.
Para pimpinan gereja yang terdiri dari Panitia Sumatera Berdoa, Pdt Paul Wakkari STh, JA Ferdinandus, Pdt Lucas Timotheus STh MA, Pdt HM Manik dan Ketua BKAG Kota Medan yang juga Prases HKBP Distrik X Medan Aceh Pdt Midian KH Sirait MTh sebelum menyerahkan paket lebaran yang diserahkan langsung secara simbolis oleh JA Ferdinandus menyampaikan bahwa paket itu merupakan bantuan dari umat Kristiani yang dikumpulkan saat pelaksanaan Sumatera Berdoa beberapa waktu lalu.
.
Ketua BKAG Kota Medan atas nama gereja-gereja mengucapkan Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri kepada masyarakat Kota Medan yang beragama Islam. Melalui kegiatan sosial yang dilakukan kali ini merupakan wujud kepedulian sosial dari umat Kristiani kepada umat yang beragama Islam. Midian menyerukan, “Budayakan hidup rukun dalam suasana kedamaian menjadi bagian dari semua umat sehingga Kota Medan dapat menjadi Kota Metropolitan yang madani demokratis dan religius.(M15/r)
.
Sumber : Sinar Indonesia Baru (SIB)
http://hariansib.com/2007/10/11/pimpinan-gereja-gereja-di-sumut-serahkan-paket-lebaran-ke-pesantren-al-kautsar-di-medan/

Tidak ada komentar:

Google Search Engine
Google
·

Guestbook of HKBP

·
·


Visitor Map