·

Senin, 29 Oktober 2007

Ditunggu Sikap Pilpres 2009, SBY Hanya Tertawa

Minggu, 28/10/2007 15:11 WIB
.
Jakarta - Jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) rupanya menunggu sikap Presiden SBY menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2009. Namun, Presiden SBY hanya tertawa.
.
Hal ini disampaikan Ephorus HKBP Pendeta Bonar Napitupulu dalam Pesta Parolopolopon 67 Tahun Kemandirian dan HUT ke 146 HKBP di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Minggu (28/10/2007). Di sela-sela pidato sambutannya Bonar menyampaikan sikap jemaat HKBP.
.
"Karena Presiden belum mengatakan apa-apa untuk Pilpres 2009, maka kami juga belum berniat mengatakan apa-apa. Jika Presiden mengatakan apa-apa, kami juga akan mengatakan apa-apa," kata Bonar disambut tepuk tangan sekitar 80 ribu jemaat HKBP yang hadir.Dipancing seperti ini, Presiden SBY hanya melempar tawa.
.
Namun, pernyataan HKBP ini tidak dijawab Presiden SBY dalam pidatonya. SBY hanya berpesan bahwa warga HKBP turut berperan dalam membangun masyarakat Indonesia yang religius.
.
"Masyarakat tanpa agama akan hilang arah dan kendali. HKBP punya peran membangun manusia dan masyarakat relijius itu," kata SBY yang berbatik oranye.
.
Dalam acara ini SBY didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono, Menteri Agama M Maftuh Basyuni, Menteri Sekretaris Kabinet Sudi Silalahi, dan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, dan Mantan Ketua DPR Akbar Tanjung.
.
Usai acara, Presiden SBY dan Ibu Ani diselempangkan kain ulos oleh Pendeta Bonar."Ini adalah lambang penerimaan kami. Kami terima Bapak dan Ibu sebagai keluarga kami," kata Bonar disambut tepuk tangan.
.
"Terima kasih. Akan kami pertanggungjawabkan," jawab SBY.(nwk/nrl)
.
Sumber :
Lihat Langsung dari Detik.com
http://dicky.wahyupurnomo.com/detik/?id=4789

Tidak ada komentar:

Google Search Engine
Google
·

Guestbook of HKBP

·
·


Visitor Map