·

Selasa, 16 Oktober 2007

Korem 022/PT Kunjungi PA Elim dan Aisyiah Bagikan Sembako dan Alat Belajar

Pematangsiantar (SIB)
.
Dalam rangka memperingati HUT ke-62 TNI keluarga besar Korem 022/PT mengunjungi Panti Asuhan (PA) HKBP Elim dan PA Aisyiah Muhammadiyah Pematangsiantar, Kamis (11/10). Rombongan yang dipimpin Kasrem Letkol Inf Jemmy Evin Zacharias mewakili Danrem Kol Inf Ilyas membagikan sembako dan perlengkapan belajar kepada anak anak asuh kedua panti.
.
Turut bersama rombongan Ny Jemmy Evin, Kasiter Letkol Teguh Wiyono, Ka Ajenrem Mayor CAJ J Samosir, Kabintal Kapten Mahsun Abadi, Dandenkesyah Letkol CKM L Pranoto, Ny Syane Thomson Siahaan dan para ibu Persit KCK. Di Panti Asuhan rombongan diterima Asni Pasaribu serta para anak asuh yang seluruhnya Putri dan mengucapkan terimakasih atas perhatian tersebut.
.
Suasana haru dan penuh kekeluargaan tampak dalam kunjungan itu dimana rombongan disambut Koor oleh anak-anak panti didampingi Pengurus Baqtiar Bakara dan Biblepro M Tambunan. Baqtiar Bakara menyampaikan bahwa PA Elim mengasuh anak-anak usia sekolah dari jenjang SD hingga Perguruan Tinggi yang sebagian besar adalah anak terlantar, yatim piatu.
.
Pengelola panti di bawah naungan HKBP selain memberikan bekal pelajaran umum juga memberikan anak-anak ketrampilan berupa menjahit dan direncanakan ditambah dengan tata boga. Sementara sumber dana yang diperoleh untuk menjalankan PA berasal dari Yayasan, Pemerintah, Donatur dan berbagai instansi.
.
“Kehadiran prajurit Korem adalah satu kebahagiaan yang tidak terkira dan ucapan terimakasih adalah satu hal yang patut disampaikan. Semoga dengan kepedulian Korem 022/PT anak-anak akan merasakan rasa aman bahwa ternyata mereka tidak sendiri meskipun hidup di panti Asuhan. Semoga TNI terus jaya mengemban tugas negara memberikan rasa aman bagi masyarakatnya,” kata Bakara.
.
Ditambahkan Kabintalrem Kapten Inf Mahsun Abadi dalam setiap kunjungan ke Panti Asuhan pihaknya memberikan bingkisan kepada pengurus untuk meringankan beban anak anak. Adapun yang diberikan adalah beras, makanan instan, gula dan peralatan belajar berupa buku buku dan ini dilakukan dalam rangkaian memperingati HUT TNI ke 62 di jajaran Korem 022/PT. (S21/m)
.
Sumber : Sinar Indonesia Baru (SIB)

Tidak ada komentar:

Google Search Engine
Google
·

Guestbook of HKBP

·
·


Visitor Map