·

Rabu, 07 November 2007

Pesta Jubileum 100 Tahun HKBP Sileang Doloksanggul Sukses

Doloksanggul (SIB)
Pesta jubileum 100 tahun HKBP (Huria Kristen Batak Protestan) Sileang Kecamatan Doloksanggul Kabupaten Humbahas dan peresmian Resort Sileang Distrik III Humbang meriah dan sukses, Minggu (28/10). Dana untuk pembangunan gereja terkumpul Rp 350 juta,termasuk di dalamnya bantuan dari perantau di Jakarta .
.
Demikian dikatakan ketua panitia Jakarta TM Sihite didampingi ketua panitia lokal Panusur Sihite kepada SIB, Selasa (30/10) di Doloksanggul ketika ditanya hasil pesta jubileum 100 tahun HKBP Sileang.
.
TM Sihite mengatakan tema perayaan Aku mau bersukacita dan bersukaria karena Engkau, bermazmur bagi Nama-Mu Ya, Maha Tinggi Mazmur 9:3). Sub tema Dengan semangat pesta jubileum 100 tahun HKBP Sileang dan peresmian resort Sileang, hendaknya meningkatkan kasih persaudaraan iman dan pengharapan.
.
TM Sihite menambahkan pesta itu sungguh luar biasa karena dihadiri sedikitnya 1.500 orang masyarakat termasuk dari perantau dan gereja tetangga.
.
Pesta itu juga dihadiri Bupati Humbahas St Drs Maddin Sihombing, Wakil Bupati Drs M Manullang, anggota DPRD Jongar Purba SH, Waka Polres Humbahas Kolmpol Sory Siregar, Kepala Departemen Marturia HKBP Pdt MH Sihite STh, Undangan dari Pekanbaru, Jambi, Batam, Bengkulu dan dari daerah lainnya. Sebelum pesta umum, khusus jemaat HKBP Sileang dengan perantau sudah mengadakan pertemuan, Sabtu (27/10).
.
Panusur Sihite selaku ketua panitia lokal mengucapkan terimakasih kepada perantau dan Muspida Humbahas yang berkenan hadir, karena kehadiran para undangan merupakan kebahagiaan tersendiri bagi jemaat HKBP Sileang.
.
Panusur mengaharapkan kebersamaan itu terjalin terus supaya tercipta perdamaian dan meningkatkan persaudaraan iman serta pengharapan.
.
Panusur Sihite menambahkan, sejak lima tahun lalu warga Jerman bernama Pdt Udo Degen sudah resmi menjadi jemaat HKBP Sileang dan setiap tahun selalu mengkirim iuran gereja. Bulan September 2007 lalu Edo Degen pernah datang lagi dan berkotbah di HKBP Sileang, sekaligus melaksanakan pra jubileum 100 tahun HKBP Sileang. (T10/g)
.
Sumber : Sinar Indonesia Baru,
http://hariansib.com/2007/10/31/pesta-jubileum-100-tahun-hkbp-sileang-doloksanggul-sukses/

Tidak ada komentar:

Google Search Engine
Google
·

Guestbook of HKBP

·
·


Visitor Map