·

Rabu, 07 November 2007

Bupati Simalungun Buka Pesparawi, Ajak Jemaat Nyanyikan Lagu “KasihNya Seperti Sungai”

Bupati Simalungun Drs Zulkarnain Damanik MM mengawali kata sambutannya dari podium mengajak tigaribuan umat Kristen untuk menyanyikan bersama lagu berjudul “KasihNya seperti Sungai” pada saat pembukaan Pesta Paduan Suara (Pesparawi) se-Kabupaten Simalungun, Jumat (2/11) pagi di Aula FKIP Nommensen P Siantar. Ajakan itu membuat suasana hikmad, simpati dan kagum setiap kontingen dan ofisial.
.
Tak cuma meminta lagu itu, Bupati juga ikut bertepuk tangan di podium, Aula Nommensen itupun riuh merdu suara-suara emas, apalagi ditimpali penampilan song leaders Drs Karsel Sitanggang, Rospida Situngkir SPd, Ir Debora Hutasoit, Arlen Tobing dan Saur M Sinaga SE di pentas membuat suasana gembira penuh kasih.
.
“Sebagai orangtua, setiap pagi, kita harus mengajak anak-anak kita berdoa dan menyanyikan lagu-lagu rohani sebelum memulai aktivitas. Betapa enaknya lagu-lagu rohani dari setiap agama. Itu harus kita biasakan. “Jangan, pagi-pagi udah menyanyikan lagu ‘si kucing garong”—”oh kamu ketahuan dan lagu jablai”. Bukan lagu itu yang salah, tapi untuk pembinaan mental kurang cocok, dan lagu-lagu rohani bisa membuat suasana hati sejuk, aman dan gembira,” kata Bupati dalam sambutannya.
.
Secara spontan, Bupati juga memberikan tambahan dana kepada kontingen juara umum Rp 3 juta selain piala dan hadiah yang sudah disediakan panitia. Demikian juga secara spontanitas Bupati memberikan tali asih Rp 1 juta kepada St AK Saragih sebagai pengarang lagu wajib bagi peserta Pesparawi itu berjudul “Dimana Akan Kucari”. Seusai membuka Pesparawi dengan memukul gong didampingi ketua panitia Drs Oberlin Hutagaol dan ketua BKAG Simalungun Pdt Pandapotan Haloho MBA serta Sekda Drs Sariaman Saragih. Bupati menerima piala bergilir dari kontingen Kecamatan Bandar sebagai juara umum tahun lalu dan menyerahkannya kepada panitia untuk dilombakan tahun 2007 ini.
.
Ketua DPRD Simalungun H Syahmidun Saragih SSos dalam sambutannya yang dibacakan Luther Tarigan MSi menyebutkan bahwa kemajemukan suku dan agama di Simalungun bukanlah penghambat kebersamaan dan hidup rukun. Ke depan, kita haruslah lebih giat lagi menebar kasih dan kedamaian tanpa membedakan agama. Ketua BKAG Simalungun Pdt Pandatopan Haloho MBA juga menyebutkan bahwa kehadiran gereja adalah menjadi garam dan terang bagi dunia.
.
Ketua umum panitia Drs Oberlin Hutagaol dalam laporannya mengatakan, ada empat kegiatan, yakni lomba paduan suara dewasa, lomba paduan suara anak-anak, vocal grup remaja dan lomba cerdas cermat Alkitab yang dibagi di empat lokasi perlombaan, yakni di Aula FKIP Nommensen, Menza STT HKBP, GKPI Jalan Asahan dan GKPS Siantar Timur yang diikuti 3000 peserta dari 31 kecamatan. Khotbah pada Kebaktian pembukaan disampaikan Pastor Manurung mengambil nats Mazmur 33, 1a sebagai tema “Bersorak-sorailah hai orang-orang benar dalam Tuhan” dan subtema “Dengan semangat Pesparawi kita sukseskan program pembangunan di bumi Habonaran do bona. (S3/l)
.
Sumber : Sinar Indonesia Baru
http://hariansib.com/2007/11/03/bupati-simalungun-buka-pesparawi-ajak-jemaat-nyanyikan-lagu-kasihnya-seperti-sungai/

Tidak ada komentar:

Google Search Engine
Google
·

Guestbook of HKBP

·
·


Visitor Map