·

Kamis, 08 November 2007

Bupati Kutai Timur Ajak Jemaat Gereja HKBP Bangun Kutim

Saya ingin menyatukan hati dan pikiran kita
Ajak Jemaat Gereja HKBP Bangun Kutim.
.
BUPATI Kutai Timur (Kutim) H Awang Faroek Ishak mengajak jemaat Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Sengata untuk bersama-sama membangun daerah ini. "Mari kita satukan tekad untuk membangun Kutai Timur, bahkan Kalimantan Timur bersama warga yang lain. Jangan lagi berpikiran mau pulang ke kampung halamannya," ungkap Awang Faroek saat menyampaikan sambutan pada acara persemian Resort Gereja HKBP Sengata, Kutim, Minggu (21/10) siang kemarin.
.
Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kutim Isran Noor, Kadis Kesehatan Marthen Luther, serta eforus pusat Gereja Pearaja Taruntung Sumatera Utara Pdt Bonar Napitupulu serta rombongan lainnya.
.
Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Kutim itu mengungkapkan, bahwa salah satu program Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) maupun Kalima (K5), sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) organisasi nonpemerintah yang didirikannya adalah meningkatkan iman dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa sesuai kepercayaannya masing-masing.
"Makanya, saya tadi saat pemukulan gong tanda peresmian Resort Gereja HKBP melakukan sebanyak 5 kali. Karena, negara kita menganut Pancasila yang terdiri dari 5 sila dan sila kesatu Ketuhanan Yang Mana Esa. Dan semua agama tumbuh subur di Indonesia. Demikian juga organisasi Kalima yang kita dirikan, sangat konsisten memperjuangkan peningkatan iman dan ketakwaan," tuturnya.
.
Awang Faroek menandaskan, dirinya sangat menyadari bahwa peningkatkaan iman dan ketakwaan terhadap Tuhan YME sangat diperlukan untuk menemukan sosok manusia yang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) dan bermoral atau berakhlak mulia. "Dengan akhlak mulia, kita bisa menjalankan pemerintahan yang bersih dan berwibawa," tukasnya.
Karena itu, sebagai pemimpin di daerah ini, ia menyambut baik persemian resort gereja HKBP Sengata maupun rencana pembangunan gedung sekolah Minggu. "Ini salah satu upaya dari gereja membantu pemerintah dalam meningkatkan SDM maupun keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa," katanya.
.
Sementara Eforus Pdt Bonar Napitupulu mengatakan, pihaknya selalu menekan kepada jemaat Gereja HKBP seluruh Indonesia termasuk di Kutim agar jangan lagi menyebutkan dirinya adalah orang Batak maupun etnis lain. "Karena kita semua adalah orang Indonesia. Yang mana, kita sudah satukan tekad melalui sumpah pemuda dalam satu kesatuan yaitu Indonesia," tegasnya.
.
Pimpinan tertinggi Gereja HKBP itu juga menitip jemaat HKBP yang merupakan insan bangsa Indonesia untuk bisa ikut membangun Kutim bahkan Kaltim seperti yang diharapkan Bupati Awagn Faroek. "Pak Bupati dan Wakil Bupati saya titip warga HKBP untuk ikut baik di sektor formal maupun informal," ungkapnya.
.
Jemaat lokal Gereja HKBP juga ada di Malaysia, Singapura dan Amerika Serikat," tukasnya.
Sedangkan ketua panitia pelaksana Siregar mengatakan selain kegiataan persemian resort gejera HKBP Sengata juga dilakukan penandatanganan prasasti pembangunan gedung sekolah Minggu. "Sebelumnya, kita juga melaksanakan ibadah bersama," tambahnya.
.
Selama ini, gereja HKBP Sengata bernaung di Resort Gereja HKBP Bontang. Namun, dengan diresmikannya Resort Sengata, maka tentu sudah berdiri sendiri dan langsung menaungi Gereja HKBP Muara Wahau.(hms8)
.

Tidak ada komentar:

Google Search Engine
Google
·

Guestbook of HKBP

·
·


Visitor Map