·

Rabu, 07 November 2007

Mahasiswa Teknik Mesin dan Teknik Elektro Nommensen Bentrok

Medan (SIB)
Mahasiswa fakultas teknik jurusan mesin dan elektro Universitas HKBP Nommensen (UHN) bentrok saling pukul dan lempar, Senin (5/11)malam di kampus UHN Jalan Sutomo Ujung No 4 A Medan.
.
Kasus tersebut dipicu oleh masalah sepele, namun diduga kedua jurusan ini sudah sejak lama berseteru. Perseteruan terakhir terjadi sekitar beberapa bulan lalu yang terjadi akibat pertandingan sepakbola. Namun kasus tersebut sudah didamaikan, tapi kembali bergolak.
.
Sumber salah seorang mahasiswa dari jurusan elektro menyebutkan, pertikaian terjadi karena persoalan sepele. Salah seorang mahasiswa jurusan elektro stambuk 2007 meludah, lalu kena ke tubuh salah seorang jurusan mesin juga masih stambuk 2007.
.
Tidak senang dengan perlakukan tersebut, dia mengadukan kejadian itu kepada teman-temannya. Lalu mahasiswa yang meludah tadi dicari lalu digebuki beramai-ramai. Perkelahian tersebut akhirnya dapat dilerai dan didamaikan oleh kedua belah pihak.
.
Entah kenapa, ada pihak ketiga yang memanasi persoalan tersebut. Perdamaian yang sudah dijalin kembali bergejolak dalam waktu beberapa menit, akhirnya perang terbuka pun tidak dapat dielakkan.
.
Mahasiswa kedua jurusan ini saling lempar dengan bom molotov mulai dari dalam kampus dan bergerak sampai ke Jalan Sutomo. Akibat kejadian tersebut, praktis Jalan perintis Kemerdekaan dan jalan Sutomo jadi macet. Dikabarkan ada korban luka-luka dari kedua belah pihak, namun belum di ketahui secara pasti kemana korban tersebut dirawat.
.
Sampai malam hari, mahasiswa jurusan elektro masih berjaga-jaga di sekitar Jalan Sutomo dengan membawa pentungan dari kayu. Pihak rektorat yang mengetahui peristiwa tersebut tidak bisa berbuat apa-apa untuk mengatasi kejadian itu. (M24/y)
.
Sumber : Sinar Indonesia Baru
http://hariansib.com/2007/11/06/mahasiswa-teknik-mesin-dan-teknik-elektro-nommensen-bentrok/

Tidak ada komentar:

Google Search Engine
Google
·

Guestbook of HKBP

·
·


Visitor Map