·

Rabu, 07 November 2007

Kampus UHN Pasca Bentrok Kembali Aman

Medan (SIB)
Pasca bentrok sesama mahasiswa Universitas HKBP Nommensen (UHN) di kampus Jalan Sutomo, Selasa kemarin (6/11) suasana kampus terlihat aman dan ujian mid semester berjalan dengan lancar. Namun, beberapa ruangan terlihat kaca-kacanya berpecahan terutama ruangan Satpam.
.
Wakil Rektor III UHN Ir Barani P Simanjorang MT yang didampingi Kabag Kemahasiswaan Sarmauliate Simanungkalit mengatakan kepada wartawan, Selasa (6/11), suasana kampus aman dan ujian berlangsung dengan lancar. Menurutnya, pihak rektorat sudah berusaha mendamaikan mahasiswa yang bertikai dan mahasiswa itu telah membuat surat perdamaian atas pertikaian/perkelahian yakni Erwan Syahputra Sinaga (Wakil Ketua BEMJ Mesin) dan Ferry Simbolon (Ketua BEMJ Elektro).
.
Kedua belah pihak menyatakan tidak akan mengulangi perkelahian dan telah saling memaafkan. Bila melanggar mahasiswa bersedia dikenakan sanksi akademis dan diproses secara hukum. “Namun, kami heran setelah ada perdamaian itu, kami bubar tetapi mahasiswa itu berkelahi lagi. Menurut informasi masalahnya hanya sepele yakni hanya salah pandang,” kata Barani Simanjorang.
.
Surat perdamaian itu ikut ditandatangani saksi korban yakni Dendi Butar-butar, Erwin Sidabutar, Radoth Leonard Gultom dan Agustinus Sitorus serta Dekan Fakultas Teknik Ir Sahat P Siahaan MT.
.
Setelah kejadian bentrok kemarin, tidak ada lagi lanjutannya. Mahasiswa sudah ujian termasuk dari Teknik Mesin dan Elektro. Sementara itu menurut Sarmauliate Simanungkalit, tidak benar ada 3 korban luka-luka. Tapi kaca-kaca kampus benar banyak yang pecah termasuk kantor Satpam. Kita belum tahu berapa jumlah kerugiannya. Ia juga tidak membantah dalam perkelahian kemarin ada digunakan bom molotov. (M5/l)
.
Sumber : Sinar Indonesia Baru
http://hariansib.com/2007/11/07/kampus-uhn-pasca-bentrok-kembali-aman/

Tidak ada komentar:

Google Search Engine
Google
·

Guestbook of HKBP

·
·


Visitor Map