·

Rabu, 14 Mei 2008

HKBP Lumban Silintong Ressort Hinalang Silalahi

Lumban Silintong telah ditetapkan sebagai daerah tujuan wisata, jaraknya agak jauh dari HKBP Hinalang Silalahi. Hal tersebut mendorong percepatan berdirinya Pos Parmingguan Remaja yang dimulai pada tanggal 20 Juni 2004 di huta Bagasan rumah Op. Solindungan Siahaan, Ketua Pos Parmingguan adalah St. J. Siahaan (Op. Tohonan).
.
Pos Parmingguan Remaja ini berkembang menjadi Pos Kebaktian Umum dimulai tanggal 18 Juni 2006, dengan bangunan sederhana, diperbuat dari tiang bambu dan atap seng.
.
Tanggal 17 Desember 2006, Advent III, Pimpinan HKBP meresmikan Huria ini menjadi Huria na Gok, mekar dari HKBP Hinalang Silalahi.
.
Para perantau Lumban Silintong yang berdomisili di Jakarta dan luar Jakarta memberi persembahan spontanitas untuk pembelian tanah seluas kurang lebih 1500 m2. Rasa syukur yang tidak terhingga, seorang perantau yakni Bapak Mochtar Siahaan langsung melihat keadaan gereja yang masih darurat dan spontan tergerak hatinya untuk pembangunan Gereja tersebut menjadi donatur tunggal.
.
HKBP Lumban Silintong, sampai akhir 2007, jemaatnya : 130 KK, Sekolah Minggu 125 orang, Remaja/Pemuda 105 orang dan Lansia 42 orang.
.
Dilayani oleh :
1. Pdt. R. Lumban Gaol, STh. (Pendeta Ressort Hinalang Silalahi);
2. Cal.Pdt. Sabdu J. Tambunan (Pimpinan Jemaat);
3. St. J. Siahaan;
4. St. S.R. br. Siahaan (Parartaon);
5. St. J. Rajagukguk (Parhalado Ressort);
6. St. J. (Op. Tohonan) Siahaan;
7. St. K. Siahaan (Ketua Parartaon);
8. Cal.St. E. Sianipar (Bendahara);
9. Cal.St. H. Nainggolan.

Sumber : Kalender HKBP 2008

Tidak ada komentar:

Google Search Engine
Google
·

Guestbook of HKBP

·
·


Visitor Map