·

Jumat, 12 September 2008

Pucuk Pimpinan HKBP Periode 2008-2012 Dilantik di Pearaja

LAMBAIKAN TANGAN DALAM DAMAI:
Pdt Dr Bonar Napitupulu yang terpilih menjadi Ephorus HKBP Periode 2008-2012 (kiri) bersama calon Ephorus Pdt WTP Simarmata MA, melambaikan tangan dengan kompak dan di dalam damai suka cita, setelah hasil perhitungan suara dibacakan yang dimenangkan oleh Pdt Dr Bonar Napitupulu, dalam Sinode Godang HKBPHKBP Seminarium Sipoholon. (Foto SIB/Jhon Manalu)
ke-59, Kamis (4/9) di Auditorium

Sinode Godang HKBP ke-59 di Seminarium Sipoholon telah berakhir, Sabtu (6/9) kemarin. Sinode yang belangsung aman dan lancar berhasil. memilih Ephorus, Sekjen, Kepala Departemen dan 26 Praeses untuk periode 2008-2012, Hari ini, Minggu (7/9) seluruh Pucuk Pimpinan HKBP tersebut dan 26 Praeses akan dilantik di Gereja HKBP Pearaja Tarutung.

Sebagai Ephorus Pdt Dr Bonar Napitupulu, Sekjen Pdt Ramlan Hutahaean MTh, Kepala Departemen Koinonia Pdt Dr Jamilin Sirait, Kepala Departemen Marturia Pdt Dr Binsar Nainggolan dan Kepala Departemen Diakonia Pdt Nelson Siregar.

Sedangkan 26 Praeses yang pemilihannya dilakukan, Sabtu (6/9), hingga tengah malam masih berlangsung penghitungan suara. Ada 52 orang calon Praeses yang diajukan Ephorus terpilih untuk dipilih, namun yang dipilih hanya 26 orang, di antara calon itu ada tiga orang calon pendeta perempuan.

Hasil pantauan SIB, selama berlangsung penghitungan suara untuk pemilihan Praeses, tampak masing–masing calon tidak sabar menunggu hasilnya dan mereka berulang kali beranjak dari tempat duduk melihat lebih dekat ke papan penghitungan. Sehingga berulangkali panitia mengumumkan untuk sabar.

Walaupun pemilihan telah selesai dilakukan jam 15.30 WIB, namun hingga pukul 19.00 WIB penghitungan masih berlangsung dan diperkirakan akan sampai tengah malam. Seluruh calon masih tetap bertahan di tempat duduknya, namun para peserta sudah banyak yang meninggalkan ruangan dan bahkan sudah banyak yang pulang kampung karena agenda Sinode Godang telah selesai.

Sejak hari pertama hingga hari terakhir Sinode Godang di Seminarium Sipoholon, makanan peserta dihidangkan makanan “namarmiak-miak.” Hal tersebut juga diakui salah seorang Seksi Akomodasi Pdt Kardi Simanjuntak STh. “Kita berusaha memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh peserta sinode ini. Dan dengan makanan “namarmiak-miak” alias B2 ini kita harapkan hasil sinode pun “marmiak-miak” sehingga menjadi garam dan terang dunia,” jelas Simanjuntak.

Hal yang sama diakui salah seorang peserta sinode Pdt J Simangunsung dan melihat pelaksanaan Sinode Godang ke-59 itu sangat baik Bukan hanya makanannya yang enak, tetapi juga suasana di sinode berlangsung damai penuh suka cita. “Puji Tuhan sinode kita berlangsung dalam damai,” ucapnya.

Sumber : Sinar Indonesia Baru (SIB)

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Horas amang ! Komentar ini kami alamatkan kepada semua pimpinan di HKBP, Khususnya Preses, Sekjen, Ephorus HKBP ! kami dari ruas HKBP Sidorame bertanya: Mengapa pendeta yang malas bertugas dan sebagai pelayan pendeta diperbantukan di HKBP Sidorame (pendeta A. Barimbing (AB))tidak dimutasi dan malah bekerja di kantor distrik. Sedang pendeta diperbantukan yang lain rajin dan bertugas dengan baik malah dimutasikan ??. Tolong amang tegakkan kalian kebenaran dan keadilan sebelum ro mara muse di HKBP Sidorame. Jangan tanggapi langsung laporan-laporan Pendeta AB itu dan Sebagian Sintua kroninya dengan mengajak beberapa ruas untuk membenarkan kekejaman mereka. Sebagian Sintua dan Pendeta itu berkonspirasi untuk menjatuhkan Pendeta Resort HKBP Sidorame dan pergi ke distrik melaporkan yang tidak-tidak. Sebagai Pimpinan Uluan HKBP kami sangat mengharapkan solusi yang baik dan damai tanpa melukai perasaan orang lain. Kami ruas sedih melihat tingkah pendeta yang tidak mau bertugas dan berjiwa besar, dan kami ruas menggajinya tapi beliau itu tidak bekerja.Pendeta AB itu tidak punya rasa kemanusiaan, samalah dengan beberapa Sintua Kroninya. Kami ruas amang yang menderita, pendeta datang silih berganti sementara di ruas sudah saling curiga apalagi kami melihat Sintua yang sudah bersikap tidak pelayan lagi. Doa kami buat amang. dari beberapa ruas yang bergabung dalam junjung community beralamat di medan perjuangan.

Anonim mengatakan...

Amang Pimpinan HKBP ! Saya NIKE utusan dari beberapa ruas HKBP Sidorame. Peraturan atau tindakan apa yang kami tempuh kalau ada beberapa Sintua yang melayani di HKBP berkonspirasi jelek dan dua orang diantara Sintua menjelekkan pendeta resort dan membohongi publik. Dua orang Sintua dimaksud menggunakan Situs http/www.yaahowu.com/?p=1491, di Nias News, untuk memfitnah pendeta dan HKBP. Terimakasih atas tanggapannya dan mohon dibaca situs yang kami berikan.

Anonim mengatakan...

Asi niroha ma dihamu dohot Dame, ninna amang pandita i. Hape dang mardame ibana, gabe diparlomolomohondo hatai. Nunga leleng malas, dohonon dang martugas panditaon di HKBP Sidorame alai gajina sai dijaloi, ima tipe ni amang pdt.A.Barimbing. boha do on ate ? Gabe sai hira milikna pribadi HKBP i.

Google Search Engine
Google
·

Guestbook of HKBP

·
·


Visitor Map