·

Kamis, 11 September 2008

Komunitas Credit Union Modifikasi HKBP Mengucapkan Selamat Kepada Kadep Diakonia HKBP Terpilih : Pdt Nelson Siregar

Dalam Laporan Barita Pangulaon dari Kepala Departemen Diakonia HKBP Periode 2004-8, Pdt Nelson Siregar menginformasikan bahwa hingga kini telah ada 9 gelombang Pendidikan/ Pelatihan Credit Union Modifikasi di Taman Jubileum 100 Tahun GBKP Sukamakmur. Pelatihan tersebut difasilitasi oleh Bapak Dr Mangara Pintor Ambarita, yang hingga kini menjabat Direktur Utama Badan Perkreditan Rakyat (BPR) Pijer Podi Kekelengan, milik Yayasan Ate Keleng, GBKP.
.
Salah satu keberhasilan Departemen Diakonia pada periode ini terutama tampak dalam giatnya pelaksanaan Pelatihan-pelatihan, pembinaan, seminar dan kegiatan lain yang orientasinya adalah pemberdayaan dan peningkatan SDM warga dan para pelayan di lingkungan HKBP.
.
Banyak pihak mengakui bahwa kegiatan2 tersebut sangat membantu dalam rangka pelayanan gereja HKBP yang kian dituntut untuk menjadi holistik dan terpadu. Bagian yang sangat perlu dalam gereja terbesar dan tersebar di Asia Tenggara, bahkan di dunia ini adalah memadukan konsep dan metode pelayanan dari aras hatopan hingga ke jemaat-jemaat lokal. Satu waktu gereja di pispis ri dan di kota akan sama konsep dan pengejawantahan pelayanannya.
.
Harapan ini juga tampak dalam Sinode Godang ke-59 lalu, dengan terpilihnya kembali Bapak Pdt Nelson Siregar, figur yang diharapkan dalam memimpin Departemen yang kini ngetrend ini, istimewa menyambut rangkaian persiapan Jubileum 150 Tahun HKBP yaitu TAHUN DIAKONIA pada 2009.
.
Komunitas CUM pada waktu yang tidak lama seharusnya dapat memfasilitasi sendiri pelatihan-pelatihan kepada para Calon Manager MicroFinance, pelatihan peternakan, pertanian dlsb. Mendukung ekonomi kerakyatan dan gereja. Juga implementasi akuntabilitas, dan transparansi yang didengungdengungkan dalam institusi ini dapat terwujud dengan teladan dari sistem otonom akuntansoi CUM di HKBP.
.
Selamat kepada Bapak Pdt Nelson Siregar, semoga Tuhan memberi kesehatan, hikmat dan kekuatan yang darinya untuk memimpin Departemen Diakonia HKBP 4 tahun ke depan menyongsong masa depan gereja yang lebih baik.
.
Sumber : Bakti J. Situmorang

Tidak ada komentar:

Google Search Engine
Google
·

Guestbook of HKBP

·
·


Visitor Map