·

Kamis, 11 September 2008

Meskipun Tidak Menjadi Ephorus, Pdt WTP Simarmata MA Tidak akan Tinggalkan HKBP

Mantan Sekjen HKBP dua periode Pdt WTP Simarmata MA menegaskan, tidak akan meninggalkan HKBP, meskipun tidak terpilih menjadi Ephorus periode 2008-2012 dalam Sinode Godang HKBP ke-59 yang telah selesai dengan baik di Seminarium Sipoholon.

Simarmata yang juga Ketua Umum PGI Wilayah Sumut itu mengatakan, tetap mendukung dan mendoakan Pucuk Pimpinan HKBP hasil Sinode Godang tersebut yaitu Ephorus Pdt Dr Bonar Napitupulu, Sekjen Pdt Ramlan Hutahaean MTh dan para kepala departemen, sehingga sukses dalam menjalankan pelayanannya selama 4 tahun ke depan. “Selain itu, saya juga akan meminta mitra-mitra dan oikumenis nasional dan internasional untuk mendukung program Pimpinan HKBP,” tegasnya menjawab Wartawan SIB, Senin (8/9).

Dengan tidak terpilih sebagai Ephorus, Simarmata tetap siap sedia mengemban tugas pelayanan baru di HKBP yang akan diberikan Pucuk Pimpinan, namun dirinya mengharapkan agar Ephorus dapat menempatkannya dalam Badan Pekabaran Injil HKBP. Badan ini telah diputuskan dalam rapat Majelis Pekerja Sinode HKBP. “Walaupun ada Biro Pekabaran Injil yang atasannya Marturia, namun saya mengharap agar Ephorus dapat memakai saya sebagai Kepala atau Pimpinan Badan Pekabaran Injil HKBP. Memang ada ajakan supaya saya menjadi pendeta resort, namun saya lebih tertarik menjadi Pimpinan Badan Pekabaran Injil,” harapnya.
.
Alasannya, bahwa Simarmata lebih tertarik membangun warga jemaat di daerah-daerah terpencil seperti di Pulau Rupat, Mentawai dan lain-lain, bahkan di luar negeri yang belum tersentuh pelayanan HKBP. “Cita-cita saya agar pelayanan ini dilakukan secara modern, bukan hanya memberitakan Injil namun juga menyangkut pembangunan pertanian, pendidikan, kesehatan maupun persekutuan di berbagai daerah termasuk pembinaan buruh pabrik, dengan didorong thema Sinode Godang HKBP ke-59 yaitu “Beritakanlah Injil ke segala makhluk.”
.
“Saya menyadari bahwa tugas itu sangat mendesak, karena warga kita masih banyak yang miskin dan butuh perhatian dari HKBP. Tujuan kita adalah mensejahterakan masyarakat,” jelasnya.
.
Selain itu, Simarmata juga akan menggunakan waktu untuk mendorong pembentukan Propinsi Tapanuli, karena tujuannya untuk mensejahterahkan masyarakat, bukan tujuan kelompok tertentu.
.
“Memang banyak tawaran baru dari teman-teman untuk kegiatan oikumenis gereja, baik itu untuk Ketua atau Sekum PGI Pusat maupun oikumenis lainnya, namun saat ini saya lebih tertarik di HKBP.
.
Mengenai pelaksanaan Sinode Godang yang telah usai, ia menjelaskan bahwa sinode telah berlangsung lancar dan damai. “Ke depan, tetaplah menjaga keutuhan HKBP,” jelasnya. (M19/d)

Tidak ada komentar:

Google Search Engine
Google
·

Guestbook of HKBP

·
·


Visitor Map