·

Senin, 01 Desember 2008

HKBP Berangkatkan Caleg 7 Kabupaten/Kota di Sumut Melalui Ibadah Bersama di P Siantar

Ephorus HKBP (Huria Kristen Batak Protestan) Pdt Dr Bonar Napitupulu mengatakan bahwa Pemilu baik pemilihan anggota legislatif maupun pemilihan Presiden dan Wakil Presiden adalah tahapan yang sangat penting dalam kerangka pembangunan bangsa dan negara kita. Karenanya, sangat menghargai para Caleg untuk mengabdi kepada bangsa dan negara kita melalui jalur parlemen.
.
Pimpinan Pusat HKBP menganggap hal itu merupakan tanggungjawab moral dari Pimpinan HKBP untuk mendorong para Caleg anggota jemaat HKBP khususnya dan warga Kristiani umumnya untuk meraih dan melaksanakan niat itu, terutama mendoakan para Caleg dan sekaligus mengundang para Caleg untuk bersekutu dan berdoa bersama sehingga Tuhan kita yang maha pengasih menyertai para Caleg dalam usaha menggapai dan meraih cita-cita tersebut.
.
Hal itu dikatakan Ephorus HKBP pdt Dr Bonar Napitupulu pada acara ibadah memberangkatkan calon anggota legislatif (Caleg) warga gereja dari P Siantar, Simalungun, Dairi, Pakpak Bharat, Asahan, Tanjung Balai dan Labuhanbatu di Aula FKIP UHN P Siantar, Rabu (12/11). Hadir mendampingi Ephorus, Sekjen HKBP Pdt Ramlan Hutahaean MTh, Pdt Dr J Sirait, Pdt Dr Binsar Nainggolan dan Pdt Nelson F Siregar STh (Kepala Departemen Koinonia, Marturia dan Diakonia), Praeses HKBP Distrik V Sumatera Timur Pdt Dr Plasthon Simanjuntak, Ketua STT HKBP P Siantar, Pdt Dr Darwin Lumbantobing, Pdt P Hutapea MTh (Dosen STT HKBP P Siantar) serta puluhan pendeta HKBP dari resort-resort.
.
Sementara para Caleg yang hadir antara lain DR Anthon Sihombing, Drs Josmar Simanjuntak, Ir B Ricson Simarmata MSEE, Drs Jonggi Sibarani (Golkar), Maruahal Silalahi SH (Partai Demokrat), Ojak Naibaho SH (PDIP Simalungun), Pdt Sumurung Samosir Harianja (calon DPD dari Sumut), Marisi Halomoan Lumbantobing, Maruli Tua P Sinaga dan Tohap Manurung (PPRN P Siantar), Marangin Nainggolan SE (Demokrat), Kiris Sinaga SH (PDS), Sarles Gultom SH MH (PKPB Simalungun), Jhonson Sibarani (PDP P Siantar), Janter Aruan SH (PIB), serta ratusan Caleg dari ketujuh daerah.
.
Karenanya, tekanan utama kegiatan kita adalah “bersekutu dan berdoa bersama” agar para Caleg dilindungi, disertai dan diberkati Tuhan dalam seluruh usaha dan proses pencapaian itu. Harapan Pimpinan HKBP hal itu sekaligus mendorong kita semua untuk mencapai cita-cita itu berlandaskan iman kasih dan ketaatan kepada Tuhan serta selalu dalam koridor hukum yang berlaku di negara kita ini.
.
Sementara itu Sekjen HKBP Pdt Ramlan Hutahaean MTh atas pertanyaan SIB mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan ibadah pemberangkatan para Caleg dari ketujuh daerah di Sumut dari anggota jemaat HKBP khususnya dan warga Kristiani umumnya dalam rangka usaha Pimpinan HKBP untuk membekali para caleg agar dapat memahami posisinya sebagai hamba-hamba Tuhan di lembaga DPR-RI, DPRD Kabupaten/kota (parlemen)/DPD.
.
Sementara caleg dari PPRN P Siantar, Marisi Halomoan Lumbantobing, Maruli Tua P Sinaga dan Tohap Manurung atas pertanyaan SIB mengatakan bahwa PPRN P Siantar bersyukur dan berterima kasih kepada Pimpinan HKBP yang telah melaksanakan ibadah bersama para caleg dari warga HKBP khususnya dari warga Kristiani. Sebab manfaatnya cukup besar dalam usaha membekali para caleg dalam memasuki masa kampanye dan pemilihan nantinya.
.
Acara diawali dengan pelaksanaan kebaktian dengan pengkhotbah Sekjen HKBP, Pdt Ramlan Hutahaean MTh, liturgis Pdt P Hutapea MTh, doa syafaat Pdt Dr J Sirait (Kepala Departemen Koinonia HKBP), pembacaan firman oleh beberapa pendeta, koor oleh mahasiswa STT HKBP P Siantar. Acara diakhiri dengan melagukan “O Tano Batak” yang dipimpin Ephorus HKBP Pdt Dr Bonar Napitupulu didampingi para pendeta dan dinyanyikan oleh seluruh peserta. Selanjutnya Ephorus HKBP didampingi Pdt Ramlan Hutahaean MTh, Pdt Dr J Sirait, Pdt Dr Binsar Nainggolan dan Pdt Nelson F Siregar STh menerima salaman dari para Caleg. (S1/S2/h)
.
Sumber : Sinar Indonesia Baru

Tidak ada komentar:

Google Search Engine
Google
·

Guestbook of HKBP

·
·


Visitor Map