·

Senin, 01 Desember 2008

Gubsu Terima Ephorus HKBP


Pimpinan Pusat HKBP dipimpin Ephorus Pdt DR Bonar Napitupulu bersama Sekjen Pdt Ramlan Hutahaean, MTh, Kepala Departemen Koinonia Pdt DR Jamilin Sirait, Kepala Departemen Diakonia Pdt Nelson Siregar STh, Praeses Distrik X Medan Aceh Pdt Sabam Marpaung STh, Pdt Midian Sirait MTh, Kepala Biro Informasi Pdt Maulinus Siregar STh, Staf Khusus Koinonia Pdt Rikson Hutahaean MTh, Staf Khusus Ephorus Cpdt Very Siregar STh dan Staf Praeses Cpdt Johanes Butar-butar STh mengunjungi Gubsu H Syamsul Arifin SE, Selasa (4/11) di ruang kerja Gubsu Jl Diponegoro No 30 Medan.
.
Dalam kunjungan itu, Ephorus HKBP menyampaikan hasil-hasil Sinode Godang HKBP berupa laporan pelaksanaan Sinode yang telah berjalan dengan baik, termasuk penetapan Rencana Induk Pelayanan 4 tahun ke depan, pembentukan Tim Khusus untuk menyempurnakan Aturan dan Peraturan HKBP dan berhasil memilih Pimpinan HKBP Periode 2008 – 2012, juga penetapan 26 praeses untuk 26 Distrik HKBP.
.
Dalam kesempatan itu, Ephorus juga mengharapkan kerjasama antara HKBP dengan Pemerintah dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan pembinaan keimanan dan pendidikan dalam rangka mengentaskan kemiskinan dan mencerdaskan kehidupan bangsa.
.
Juga disampaikan peran aktif HKBP turut menciptakan kondisi kondusif di daerah ini, termasuk di Kabupaten Tapanuli Utara yang sempat terjadi gesekan dalam Pilkada Bupati Taput baru-baru ini. Disebutkannya HKBP melalui para pendeta aktif melakukan imbauan kepada warga jemaat untuk tidak terpancing emosi dan melakukan tindakan anarkis, namun harus memelihara kondusifitas daerah Sumut.
.
Sementara itu Sekjen HKBP Pdt Ramlan Hutahaean, MTh menyampaikan pokok-pokok pikiran HKBP mengenai UU Pornografi sehingga tidak menimbulkan kekacauan di tengah masyarakat, termasuk di Sumatera Utara yang menjunjung tinggi nilai budaya dan adat istiadat.
.
Selain itu disampaikan, HKBP pada 6 April 2009 mendatang akan melakukan gerakan penanaman sebanyak 175 ribu pohon dalam rangka melestarikan hutan dan iklim di Sumatera Utara. Melalui kegiatan ini, diharapkan warga masyarakat akan semakin peduli terhadap kelestarian lingkungan sekaligus mengajak generasi muda peduli lingkungan alam.
.
Sementara itu, Gubsu yang didampingi Asisten Ketataprajaan Hasiholan Silaen SH, Asisten Binhuksos Drs H Rahudman Harahap, Kepala Kesbang Linmas Sumut Oloan Sihombing SH, HHum, dan Kabid Humas Pimpinan Drs Maringan Tobing mengatakan gembira atas terlaksananya dengan baik dan aman Sinode Godang HKBP, sembari menambahkan kalaupun ada perbedaan pendapat itu adalah bagian dari demokrasi yang harus disikapi dengan positif demi persatuan dan kesatuan umat.
.
Menyangkut masalah pembangunan Gereja HKBP Binjai, Gubsu menugaskan Asisten Ketataprajaan untuk melakukan koordinasi dengan Pemko Binjai guna mencari penyelesaiannya dengan “win-win solution”, karena menurutnya tidak ada permasalahan yang tidak bisa diselesaikan apabila dengan kebersamaan.
.
Selain itu Gubsu menyampaikan terimakasih dan salut atas upaya HKBP dalam turut menciptakan suasana kondusif di Kabupaten Taput pasca pemilihan Bupati baru-baru ini. “Ibarat istilah Semen Padang, orang masih berfikir, namun HKBP telah berbuat,” ujar Gubsu seraya menegaskan seluruh Pilkada di daerah ini harus aman, kalau ada yang macam-macam akan berhadapan dengan hukum. Dan bila seseorang mau ikut calon Pilkada, harus siap kalah.
.
Mengenai pencanangan gerakan penanaman pohon, Gubsu mengatakan sangat mendukung kegiatan ini, sekaligus menyarakan agar dapat dilaksanakan dengan pola bagi hasil sehingga warga masyarakat juga lebih giat melakukan penanaman pohon karena hasilnya akan sangat menjanjikan bagi generasi muda ke depan. (M35/u)
.
Sumber : Sinar Indonesia Baru dan Harian Mandiri Online

Tidak ada komentar:

Google Search Engine
Google
·

Guestbook of HKBP

·
·


Visitor Map