·

Selasa, 01 April 2008

Australia Bersama HKBP Bantu Peternak Lumbanjulu

Belum lama ini, Glanice Hartwich dari LCA (Lutheran Church Australia) meninjau sekaligus menyerahkan 30 ekor anak babi organic kepada kelompok ternak abi di Lumbanjulu. Hadir pada saat itu, Pengmas HKBP, Pdt Reinjustin Gultom.
.
Glanice mengatakan, begitu senang dan bangga bisa berkunjung sekaligus bertemu dengan masyarakat Lumbanjulu, dan sangat mendukung program ternak babi organic yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.
.
Pelayanan Kepedulian
.
Menurut rencana program ternak babi organic ini akan diteruskan ke Kabupaten Samosir. Pendeta Ressort Lumbanjulu, Pdt Daut Simanullang STh menjelaskan, bahwa peran Gereja buka hanya rutinitas, akan tetapi holistic dan kolektif dalam pelayanan kepedulian lingkungan dan pemberdayaan ekonomi warga.
.
Setelah usai ibadah, diteruskan dengan penyerahan ternak secara simbolik kepada Pdt Pakpahan, menyusul 15 warga tani HKBP Lumbanjulu. Setela itu rombongan Pengmas dan tamu dari Australia meninjau kelompok Credit Union dan usaha mesin pengiling jagung untuk pakan ternak kelompok ini.
.
Sumber : Barita Batak, Februari 2008

Tidak ada komentar:

Google Search Engine
Google
·

Guestbook of HKBP

·
·


Visitor Map