·

Senin, 10 September 2007

Universitas HKBP Nommensen Menggelar Opera Buteria dan Ladiffa

Laporan Wartawan Kompas Aufrida Wismi Warastri

MEDAN, KOMPAS - Pusat Kajian Perempuan dan Gender Universitas HKBP Nommensen, Medan, Sumatera Utara, Senin (10/9) mendatang akan menggelar pertunjukan musikal dalam genre opera berjudul Buteria dan Ladiffa. Teater musikal yang disutradarai Junita Batubara ini diselenggarakan di Balai Tiara, Medan.

Ketua Pusat Kajian Perempuan dan Gender Universitas HKPB Nommensen, Jumat (7/9), mengatakan cerita dengan tokoh Lara Buteria yang hidup di tahun 1907 bertemu dengan Ladiffa yang hidup di tahun 2007. Mereka berdua hidup dalam duka dan problem rumah tangga. Cerita dua perempuan dengan selisih waktu seabad itu berikut problem-problem dan kegembiraan yang menyertainya menjadi tema sentral opera ini.

Pertunjukan menampilkan pelaku seni di Sumut seperti Rulita Saragih, Kartini Manalu, Hadizah, Kristina Paranginangin, Syafrizal, dan Sabri Gusmail. Didukung oleh tim artistik seperti Mateus Suwarsono, Ben M Pasaribu, Winarto Kartupat, dan sebagainya.

Sumber : Kompas

1 komentar:

B. Marada Hutagalung mengatakan...

Syalon,
maaf, numpang promosi ya...! kl ingin menambah perbendaharaan teks lagu-lagu rohani (koor) bisa aja di ambil dari

http://maradagv.multiply.com/journal/item/82
atau
http://maradahtgalung.blogspot.com/2009/04/daftar-lagu-ciptaan.html
atau
http://maradagv.wordpress.com/2008/11/23/daftar-lagu-ciptaan-b-marada-hutagalungsth
atau juga
http://maradagv.wordpress.com/category/laguku
Mhn maaf, ga semuanya lagu rohani. Tapi kebanyakan lagu/koor rohani koq (hny ada 3 jenis lagu rohani berbahasa daerah batak toba), sisanya lagu biasa.

Oh..ya, salam kenal.

GBU

Google Search Engine
Google
·

Guestbook of HKBP

·
·


Visitor Map