·

Rabu, 19 September 2007

Puncak Pesta Parolopolopon Dan HUT HKBP Akan Dihadiri Presiden SBY

JAKARTA ( Berita ) : Puncak pesta ‘ Parolopolopon’ 67 tahun Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) ‘Manjungjung Barigina’ ( berdikari) yang dikemas bersamaan HUT ke 146 Tahun gereja terbesar di Indonesia itu akan berlangsung, Minggu 7 Oktober 2007 di stadion utama Senayan Jakarta.

Dipimpin Ephorus HKBP Pdt.DR.Bonar Napitupulu, akan dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Ketua Umum pesta Parolopolopan dan HUT HKBP Pdt Ramlan Hutahaean M.th, didampingi pembina Edison Manurung dalam keterangan pers, di Jakarta.

Kehadiran Presiden SBY akan disambut dengan lagu ARBAB diiringi musik tradisional. Menurutnya pesta Parolopolopan dan HUT HKBP yang akan dihadiri 100.000 orang akan menjadi momentum untuk meningkatkan tali kasih persaudaraan, membangun persatuan dan kesatuan guna mewujudkan HKBP sebagai gereja yang inklusif, diologis dan terbuka.

HKBP juga harus menjadi gereja yang ramah dan bersahabat, menyejukkan dan peduli dengan sesama. Kita juga mengharapkan pesta ini sebagai momentum membantu penggalangan dana pensiunan HKBP, tandas Ramlan Hutahaean.

Diingatkan bahwa seluruh warga HKBP juga mempunyai tugas dan tanggungjawab membangun tatanan kehidupan bangsa demi tercapainya masyarakat berkeadilan dan berkesejahteraan

Edison Manurung menambahkan HKBP juga harus berperan aktif bersama seluruh komponen bangsa memperkokoh dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)berdasarkan Pancasila dan UUD

HKBP yang sudah mendunia dengan jumlah jemaat mencapai 5 juta wajar mengucapkan syukur sebab mampu tumbuh dan berkembang ditengah-tengah bangsa dan negara yang majemuk, ujar mantan ketua KNPI ini.

Pesta yang menelan biaya Rp 840.500.000 ini juga ditandai dengan :
- festival paduan suara,
- lomba karys tulis ,
- Ogung Sabangunan (musik tradisional), serta
- musikal drama oleh anak sekolah minggu.
(aya)

Sumber : Harian Berita Sore
http://www.beritasore.com

Tidak ada komentar:

Google Search Engine
Google
·

Guestbook of HKBP

·
·


Visitor Map