Sabtu, 06 September 2008

Pdt Ramlan Hutahaean MTh Terpilih Menjadi Sekjen HKBP

Melalui pemilihan yang berlangsung dua putaran dalam Sinode Godang HKBP ke-59 di Auditorium Seminarium Sipoholon, Tapanuli Utara, Kamis (4/9) malam hingga Jumat (5/9) dini hari, Pdt Ramlan Hutahaean MTh terpilih menjadi Sekretaris Jenderal (Sekjen) HKBP periode 2008-2012.
.
Dalam pemilihan putaran kedua tersebut Pdt Ramlan Hutahaean MTh mendulang suara 739 suara mengungguli calon lainnya Pdt Rambio J Hutagaol. Saat itu sinodestan yang memberikan hak suaranya 1.117 orang dan dari jumlah itu 6 suara dinyatakan batal.
.
Penetapan Pdt Ramlan Hutahaean MTh dan Pdt Rambio J Hutagaol maju ke putaran kedua pemilihan Sekjen karena pada pemilihan putaran pertama yang diikuti 6 calon keduanya merupakan peraih suara terbanyak dan tidak ada yang menembus perolehan suara dengan ketentuan ½ N + 1.
.
Pada putaran pertama yang dimulai Kamis malam (4/9) sekira pukul 21.00 WIB, jumlah calon yang tampil sebanyak enam orang masing-masing Pdt Ramlan Hutahaean MTh memperoleh sebanyak 474 suara, Pdt Rambio J Hutagaol mendapat 266 suara, Pdt Janter Tambunan mendapat 172 suara, Pdt BDF Sidabutar mendapat 90 suara, Pdt Darwin Lumbantobing mendapat 141 suara dan Pdt STP Siahaan mendapat 79 suara.
.
Dengan terpilihnya Pdt Ramlan Hutahaean MTh yang sebelumnya menjabat sebagai Pendeta Ressort Tanah Tinggi Jakarta Timur, maka Sinode Godang telah berhasil melaksanakan dua agenda pemilihan setelah sebelumnya menetapkan Pdt DR Bonar Napitupulu sebagai Ephorus HKBP yang juga melalui pemilihan sebanyak dua putaran.
.
Setelah terpilih menjadi Sekjen HKBP periode 2008-2012, Pdt Ramlan Hutahaean MTh dalam perbincangannya dengan wartawan mengatakan harapan ke depan sebagai pucuk pimpinan HKBP adalah HKBP menjadi garam dan kesaksiannya di dengar serta keberadaan HKBP dalam pelayanannya terasa di semua tempat dan diterima seluruh masyarakat.
.
Ia berpendapat, bahwa akhir-akhir ini HKBP terlihat sudah semakin matang dan mulai mampu berbeda pendapat sebagaimana yang diperlihatkan pada Sinode Godang ke-59 yang sedang dilaksanakan.
.
DR Jamilin Sirait Kadep Koinonia
.
Sementara itu, pada agenda pemilihan yang ketiga yaitu pemilihan Kepala Departemen (Kadep) Koinonia berhasil dimenangkan Pdt DR Jamilin Sirait yang juga melalui pemilihan putaran kedua.
.
Dalam pemilihan tersebut Pdt DR Jamilin Sirait memperoleh sebanyak 660 suara mengungguli calon lainnya Pdt BM Siagian (Kepala Departemen Koinonia periode 2004-2008) yang mendapatkan 520. Pada saat itu jumlah sinodestan yang memberikan hak suaranya 1.192 orang dan dari jumlah itu 12 suara dinyatakan batal.
.
Putaran pertama pemilihan Kadep Koinonia diikuti 3 calon yaitu Pdt BM Siagian memperoleh 455 suara, Pdt Jamilin Sirait mendapatkan 435 suara dan Pdt Willem Tampubolon mendapat 293 suara. Dengan hasil perolehan suara tersebut Pdt BM Siagian dan Pdt Jamilin Sirait dinyatakan maju ke putaran kedua yang berhasil dimenangkan Pdt DR Jamilin Sirait. (PR3/M19/y)
.
Sumber : Sinar Indonesia Baru (SIB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar